Senin, 14 Oktober 2013

Aku dan Nursing Informatics

Nursing Informatics merupakan salah satu program elektif dari blok 4.1 dari Program Studi Ilmu Keperawatan FK UGM. Dimana dalam elektif ini saya belajar tentang penggunaan IT di bidang Keperawatan. Sejak awal saya sangat tertarik dengan elektif ini. Dalam elektif ini kita belajar dari berbagai segi teknologi dalam keperawatan, misalnya cara memenejemen aktifitas dalam suatu Rumah Sakit, Tindakan keperawatan berbasis elektronik, dsb.
Hal yang paling menyenangkan dalam elektif ini adalah kuliah yang diberikan oleh dua Dokter dari FK UGM. Dalam beberapa kuliah diajakan tentang SIMKES yaitu Sistem Informasi Manajemen Kesehatan. Untuk mempermudah mahasiswa dalam memahami beberapa kuliah dalam elektif ini dari pihak Prodi mengadakan fieldtrip ke RSUD Banyumas, dimana disana para mahasiswa diperlihatkan kemajuan teknologi dalam keperawatan, berupa pengaplikasian tindakan keperawatan berbasis elektronik yang dapat memudahkan kinerja perwata untuk nantinya. 
Selain itu  dari beberapa mata kuliah yang diajarkan adalah Nursing Informatics di Kanada, sehingga dalam pembelajaran ini dapat membandingkan kemajuan keperawatan dari Indonesia maupun dari Negara lain. 
Disini elektif ini saya dapat banyak belajat mengenai IT dan dengan blog ini saya berharap Ilmu keperawatan dapat berkembang dan dapat diketahua oleh kalayak ramai. Bravo Indonesia... Jaya Perawat Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar